Arab Saudi Hentikan Sementara Ibadah Umrah

jamaah-umrah-najahberkah

Pemerintah Arab Saudi memberikan kebijakan untuk menangguhkan sementara izin visa untuk umrah. Kebijakan penangguhan sementara izin visa untuk ibadah umrah ini mulai berlaku hari Kamis (27/2/2020), dikarenakan semakin meluasnya wabah virus Corona di berbagai negara.

Kementerian Agama melakukan koordinasi dan merespon kebijakan pemerintah Arab Saudi, melalui Kepala Seksi Humas Kementerian Agama Khoiron Durori, Kemenag segera melakukan langkah-langkah koordinasi terkait kebijakan tersebut.

Pemerintah Indonesia memahami kebijakan dari pemerintah Arab Saudi terkait hal ini, karena untuk melindungi kesehatan warganya dan juga jamaah umroh dari bahayanya Virus Corona.

Jamaah Umrah Najah Berkah

Jamaah Indonesia yang tidak bisa berangkat umrah karena kabijakan ini menurut Kemenag berjumlah 2393 orang dari 75 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan ada 1685 jamaah yang tertahan pada saat transit di negara ketiga saat itu (27/2/2020).

Kemenag mengimbau agar semua pihak dapat mensikapi keadaan ini sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Najah Berkah selaku penyelenggara ibadah umrah juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan juga memberi pengertian kepada para jamaah umroh najah berkah mengenai kebijakan dari pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara perjalanan ibadah umrah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *